Hai, selamat datang di blog saya | Nama saya Ridwan, mahasiswa baru di salah satu PTK Indonesia.. | Semoga pembaca dapat menikmati blog saya yang sederhana ini.. ;)

11 Tempat Penyimpanan Data Online Terbaik / 11 Best Places Online Data Storage

Online back-up merupakan cara alternatif untuk melakukan back-up file file penting anda yang relatif lebih aman, mudah dan murah ketimbang offline back-up, aman karena anda bisa meng-enkripsi dan memproteksi file-file anda dengan password, mudah karena back-up bisa dilakukan secara otomatis dan terjadwal, serta murah karena gratis…!! (seneng kan denger kata gratis..? :D ).



Online back-up pada prinsipnya adalah menempatkan file-file anda ke server milik provider jasa layanan ini, sehingga syarat utama untuk dapat menikmati layanan ini adalah komputer anda harus terhubung ke internet dan koneksi internet yang anda miliki sebaiknya memiliki kecepatan upload yang memadai, apalagi jika data-data yang akan anda back-up cukup banyak.

Banyak sekali penyedia jasa layanan online backup yang “bergentayangan” di internet, mulai dari yang kelas kakap sampai dengan kelas kecebong, mulai dari yang gratis sampai dengan yang berbayar, fitur dan paket yang ditawarkan juga sangat beragam.

Nah dari sekian banyak penyedia jasa layanan online backup tersebut , berikut beberapa diantaranya yang saya rekomendasikan untuk anda.

Drive Headquarters

Provider yang beralamat di www.drivehq.com merupakan penyedia layanan online storage dan online back up yang cukup populer, driveHQ menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 1 GB yang bisa anda dapatkan secara cuma-cuma, selain layanan gratis tersebut DriveHQ juga menyediakan paket-paket berbayar tentu saja dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar dan beberapa fitur tambahan. Untuk dapat mengakses layanan online bakcup dari driveHQ anda harus menginstall aplikasi khusus yang bisa anda download secara gratis dari situsnya .
Mozy

www.mozy.com akan memberikan anda 2GB kapasitas penyimpanan secara gratis, tapi anda bisa mendapatkan kapasitas extra dengan menjadi referal, anda akan mendapatkan 1GB kapasitas extra per referal, mozzy juga menyediakan aplikasi desktop secara gratis untuk mendukung fungsi backup otomatis.
iDrive

iDrive memberikan anda 2GB kapasitas penyimpanan secara gratis, tapi jika anda menjadi referal, anda akan diberikan extra 10GB kapasitas penyimpanan, setelah anda mendaftar akan terdapat kolom apakah anda ingin menjadi referal atau tidak, jika anda menginginkan extra 10GB tersebut isikan email dan password email anda pada kolom yang telah disediakan, setelah menjadi referal iDrive akan mengirimkan email promosi ke alamat-alamat kontak yang tersimpan pada account email anda. Dan sekarang anda memiliki kapasitas penyimpanan total 12GB! (lumayan kan…?), iDrive juga dapat anda akses melalui aplikasi desktop yang disediakan gratis, jika tertarik daftarkan diri anda di www.idrive.com
Sugarsync

anda akan mendapatkan 2GB kapasitas penyimpanan back up secara gratis jika mendaftar di https://www.sugarsync.com , plus jika anda menjadi referal anda akan mendapatkan hingga 5GB ekstra space untuk setiap referal berbayar yang anda peroleh, selain itu sugarsync juga menyediakan sebuah aplikasi desktop yang akan memudahkan anda melakukan back-up file secara gratis.
Adrive

Provider yang beralamatkan di www.adrive.com ini menyediakan 50GB kapasitas penyimpanan secara GRATIS untuk anda (alahmak…!!!), Adrive juga menyediakan aplikasi desktop yang akan memudahkan anda untuk melakukan back-up, namun sayangnya untuk paket yang gratisan anda hanya diperbolehkan menggunakan aplikasi tersebut selama 14 hari, sisanya anda harus melakukan back-up melalui web browser.
Opendrive

www.opendrive.com memberikan anda 5GB kapasitas penyimpanan secara gratis , open drive juga menyediakan aplikasi desktop untuk mendukung kebutuhan back-up anda, tapi sayangnya untuk paket yang gratisan anda hanya boleh meng-upload maksimal 50MB per hari jika menggunakan aplikasi dekstop-nya, tapi anda tetap bisa melakukan upload melalui web browser kok.
Dropbox

Dropbox hanya mengizinkan anda melakukan upload file melalui aplikasi desktop yang telah mereka sediakan, untuk paket gratisan yang mereka tawarkan adalah sebesar 2GB, aplikasi tersebut bisa anda unduh di www.getdropbox.com
Myotherdrive

www.myotherdrive.com merupakan opsi lain online storage anda, paket gratisan yang ditawarkan adalah sebesar 2GB, myotherdrive juga menyediakan aplikasi desktop yang bisa didapatkan secara gratis.
Syncplicity

www.syncplicity.com akan memberikan anda 2GB kapasitas online plus jika anda menjadi referal anda akan diberikan extra space sebesar 1-3GB, jadi total kapasitas yang bisa anda dapatkan secara gratis adalah sebesar 5GB, syncplicity juga menyediakan aplikasi desktop secara gratis.
Humyo

www.humyo.com memiliki paket gratisan sebesar 10GB, 5GB untuk file dokumen dan 5GB lagi untuk file-file multimedia. Selain itu Humyo juga menyediakan aplikasi desktopnya, namun penggunaannya dibatasi sampai jangka waktu tertentu untuk paket yang gratisan, tapi anda masih tetap bisa melakukan upload file melalui website (web browser)
Windows live skydrive

Nah ini merupakan online storage persembahan dari microsoft, anda akan diberikan kapasitas penyimpanan sebesar 25 GB (wow…!!!) secara GRATIS, tapi anda harus mendaftarkan diri dulu di www.skydrive.live.com , selain diakses melalui browser (web base) layanan ini juga bisa anda akses melalui aplikasi desktop yang bernama skydrive explorer, aplikasi tersebut bisa anda download di www.skydriveexplorer.com , namun sayangnya windows skydrive tidak memiliki fasilitas automatic back-up!

Dan sebenarnya masih banyak lagi provider-provider penyedia layanan online back-up maupun online storage lainya, namun provider diataslah yang menurut saya paling kece, paling gratis, dan paling mudah pengaplikasiannya….silahkan anda coba sendiri dan tentukan pilihan anda.

semoga bermanfaat

wassalam

sumber : http://www.eridesktop.com/

Baca juga artikel lainnya  Alfaonline.com : Toko belanja online murah, Promo heboh jual barang hanya Rp 1,-

2 comments:

  1. Maaf, sy coba sky drive, cuma 7 Gb kok, tidak 25 Gb!

    ReplyDelete
  2. Hallo Admin . bisa cantumkan punya saya tidak :D
    Free 5GB | Premium Unlimeted !!!
    Di jamin aman
    CFilehost.CF -> http://cfilehost.cf . asli punya saya sendiri .
    jika berminat mencoba premium akun . saya kasih demo premium aku seminggu contact me by email Dvnfar@gmail.com/ Admin@cfilehost.cf atau facebook.com/dimassibrandalpopiestt
    terimakasih Min :D

    ReplyDelete

Kembali ke atas