Hai, selamat datang di blog saya | Nama saya Ridwan, mahasiswa baru di salah satu PTK Indonesia.. | Semoga pembaca dapat menikmati blog saya yang sederhana ini.. ;)

Cara Bypass Mikrotik Hotspot

haduh pusing mau bikin postingan apa lagi. tapi sekarang saya mau sekedar share cara bypass mikrotik saja deh, berhubung sekolah tempat saya belajar sekarang hotspotnya menggunakan mikrotik yang bikin ribet -_-"
maaf ya pak admin kalo saya share trick ini :p

oke langsung aja

yang dibutuhkan:
1. Netcut (disini kita menggunakannya hanya untuk scanning ip dan mac address, bukan untuk cutting koneksi)
    Download untuk Seven disini [Download]
    Download untuk XP disini [Download]
2. Mac changer (kalo gak punya bisa juga pakai settingan windows)
    Download mac changer disini [Download]

caranya:
1. Koneksikan komputer kita dengan hotspot mikrotik
2. Jalankan program Netcut
3. Pilih LAN Card / NIC yang kita gunakan dengan mengklik menu Choice NetCard
4. Kemudian klik OK kembali ke layar utama, pilih salah satu network yang terkoneksi. Yang jelas bukan network kita atau network server.


5. Salin IP address dan MAC address, bisa juga dengan mengklik PrintTable kemudian blok dan copy paste ke notepad untuk langkah selanjutnya.


6. Setelah dipaste di notepad langkah selanjutnya edit nilai MAC address, pada contoh ini [00:26:5E:60:81:1C]. Hilangkan tanda [:] sehingga menjadi 00265E60811C. Nilai ini yang akan kita gunakan untuk merubah MAC address kita.

7. Selanjutnya kita disable dulu wireless LAN kita. Kemudian buka properties wireless LAN dan ubah nilai Local Administration MAC Network, default kosong. Isi dengan nilai tadi, pada contoh ini 00265E60811C (Option lain kita bisa menggunakan mac changer yang kita download tadi)

8. Kemudian kita set IP wireless LAN kita dengan IP yang sama yaitu 192.168.182.18 dan isi juga DNS server address.


9. Langkah terakhir adalah meng-enable kembali wireless LAN kita. Sekarang kita bisa browsing tanpa harus ijin pada yang punya hotspot. hihi ^^


*nb: bila terjadi ip conflict, maka kita ganti aja akhiran dari ip nya misalkan asalnya 192.168.182.18 jadi 192.168.182.19


rencananya saya besok mau praktekin ini di hotspot sekolah, karena saya baru melakukannya di rummah saja.

selamat mencoba kawan..
semoga bermanfaat ya.. 

Baca juga artikel lainnya  Alfaonline.com : Toko belanja online murah, Promo heboh jual barang hanya Rp 1,- 

2 comments:

  1. Izin praktek gan. Mumpung tetangga ane ada yang masang Wifi tapi pelit. Hehehe. . . Terima kasih :-D

    MAS OTONG BLOG

    ReplyDelete

Kembali ke atas