Hai, selamat datang di blog saya | Nama saya Ridwan, mahasiswa baru di salah satu PTK Indonesia.. | Semoga pembaca dapat menikmati blog saya yang sederhana ini.. ;)

Trick membuat Facebook kita berbahasa Sunda

Pasti tau kan social network Facebook? masa sih gak tau hehe :p

Nah selama ini yang kita kenal kan Fb itu cuma berbahasa english atau Indonesia, tapi tadi waktu saya jalan2 di userscripts.org ketemu deh ama trik buat facebook kita jadi berbahasa Sunda

Yah langkah ini bisa kita coba untuk melestarikan Bahasa Daerah kita terutama Bahasa Sunda.

Langsung aja:
1. Install dulu greasemonkey di mozilla agan [kalo pake chrome gak usah pake greasemonkey langsung aja ke no 3]
https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/greasemonkey/
2. Restart mozilla
3. Install scriptnya disini gan
http://userscripts.org/scripts/show/116717
4. Buka Facebook kalian dijamin bakalan berubah de
nih ane ss punya saya

Tapi karena masih beta, ada beberapa kata yang belum di terjemahkan, tapi nanti juga pasti berkembang kok.

Sekian dari saya semoga bermanfaat :D

0 comments:

Post a Comment

Kembali ke atas