Hai, selamat datang di blog saya | Nama saya Ridwan, mahasiswa baru di salah satu PTK Indonesia.. | Semoga pembaca dapat menikmati blog saya yang sederhana ini.. ;)

Kamera Anda Hilang atau Dicuri?? Lacak dan Temukan dengan StolenCameraFinder!!

Buat kalian yang suka Fotografi pasti yang namanya kamera sangatlah berharga. Tentunya ga bisa hidup tanpa kamera haha.

Tapi bayangkan kalo kamera kalian hilang atau dicuri? wah pastinya itu sangat menyebalkan bukan?
Nah saya akan sedikit berbagi Cara Lacak dan Temukan dengan StolenCameraFinder. Oke langsung saja ke caranya nih.

Pertama yang harus kita lakukan bila ingin melacaknya yaitu kita harus mempunyai sebuah Foto yang kita ambil dengan kamera kita tersebut. Karena pada setiap foto menyimpan data-data tersembunyi yang berupa tanggal diambilnya foto, model kamera, hingga nomor seri kamera. Informasi yang disebut data “exif” inilah yang nanti bisa menjadi parameter untuk menemukan lokasi atau pemegang kamera anda yang hilang berdasarkan nomor seri kamera yang ada di exif data tersebut.

Nah StolenCameraFinder akan mengcrawl semua foto yang tersebar diinternet dan menyimpan semua data tersembunyi termasuk serial number dari kamera yang digunakan untuk mengambil foto-foto tersebut.

Nah jadi hanya dengan cukup melakukan drag n drop pada web tersebut, kita sudah dapat melacak foto-foto yang diambil dengak kamera yang sama dengan foto yang kita punya. Dengan begini, kita akan mengetahui siapa dan dimana si pengambil kamera kita ini.

StolenCameraFinder hampir mendukung semua jenis kamera meliputi kamera buatan Canon, Kodak, Fujifilm, Hewlett-Packard, Leica, Nikon, Olympus, Panasonic, Pentax, Ricoh, Samsung dan sigma. Daftar kamera yang disupport oleh StolenCameraFinder bisa kalian lihat disini:
http://www.stolencamerafinder.com/listmodels
sedangkan web untuk pelacakannya ada disini:
http://www.stolencamerafinder.com/

Oke, semoga dengan trick ini akan membantu kita bila kehilangan sebuah kamera.
Terimakasih.

4 comments:

  1. saat kita memasukkan hasil foto kamera yg hilang,di samping muncul gambar peta lokasi, yg sy tanyakan, apakah yg bertanda merah itu adalh tempat lokasi camera itu berada, mhon pendaptnya gan.... trimk

    ReplyDelete
  2. udah nyoba cari kamera sendiri pake stolencamerafinder.com blum mas ? mumpung kameranya blum ilang. kira2 locationnya akurat g ya ? thanks

    ReplyDelete
  3. Hikshiks semoga kamera saya bisa ketemu dengan keberadaan web tersebut ya. Mau mencoba sambil harap harap cemas

    ReplyDelete
  4. Saya udah setahun lebih pake web itu tapi ga berhasil sampai sekarang, exif nya benar tapi kameranya belum terlacak ada dimana

    ReplyDelete

Kembali ke atas