Hai, selamat datang di blog saya | Nama saya Ridwan, mahasiswa baru di salah satu PTK Indonesia.. | Semoga pembaca dapat menikmati blog saya yang sederhana ini.. ;)

Cara Mengetahui Keaslian Sebuah Foto

Oke, kali ini setelah lama saya vakum dari share ilmu sekarang saya akan sedikit berbagi lagi nih. Kali ini saya akan coba sedikit share Cara Mengetahui Keaslian Sebuah Foto.

Tentunya sebuah foto sekarang bukan tidak mungkin untuk di edit dengan se asli mungkin, dan tentunya itu akan membuat kita tertipu. tapi tenang saja saya akan sedikit share caranya biar tau foto itu sudah di edit atau belum dalam kata lain asli atau palsu.

Seperti pada contoh gambar di samping (foto hasil editan) yang bila kita lihat dengan mata telanjang kita menyangka itu asli, padahal itu hasil editan photoshop seperti yang terterapada program tersebut.

Sebenernya caranya cukup simple, dengan software ini kalian hanya perlu membuka foto yang akan kalian periksa ke asliannya, lalu membiarkannya melakukan scanning dan tunggu hasilnya. Bila selesai, maka kalian hanya tinggal scroll ke bawah dan baca semua informasi dari foto tersebut.

link download
Oke sekian postingannya, walaupun singkat tapi semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Kembali ke atas