Hai, selamat datang di blog saya | Nama saya Ridwan, mahasiswa baru di salah satu PTK Indonesia.. | Semoga pembaca dapat menikmati blog saya yang sederhana ini.. ;)

Mengukur Kecepatan Internet Dengan Akurat

Oke kali ini saya akan memposting bagaimana cara Mengukur Kecepatan Dengan Akurat, tentunya tidak hanya sekedar test. Karena tidak jarang banyak menimbulkan kontroversial karena salah persepsi.
Pertama saya akan jelaskan adalah ukuran umum untuk menentukan bandwidth yaitu adalah bps (bit per second) bukan byte per second. Misalnya kita berlangganan 512 kbps (baca 512 kilo bit per second).  Nilai 1 Bype = 8 bit, sehingga 512 kbps =  64 kBps. Sehingga dengan besar bandwidth yang disewa sebesar itu kecepatan koneksi internet yang kita peroleh dalam melakukan download adalah sekitar 64KBps.

Kebanyakan orang salah menilai tentang hal ini. maka dari itu kita harus memahaminyaterlebih dahulu.
ada beberapa layanan penyedia Internet speed tester, seperti


Bandwidth Test Indonesia.
BandwidthTest Luar Indonesia:
Selain kita menggunakan layanan yang disediakan oleh ISP tertentu, kita juga bisa mengukurnya dengan menggunakan software, seperti contohnya
  • DU Meter yang bisa kalian download di internet
Oke sekarang mari kita test seberapa cepat koneksi kita!
Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Kembali ke atas