Hai, selamat datang di blog saya | Nama saya Ridwan, mahasiswa baru di salah satu PTK Indonesia.. | Semoga pembaca dapat menikmati blog saya yang sederhana ini.. ;)

Cara Backup dan Restore Data Browser Firefox

Bagi para netter, browser merupakan sebuah aplikasi yang paling penting dimana didalamnya terdapat bookmark, URL history, Plugin atau add-ons dan banyak lagi. Jika kalian berencana akan pindah komputer maka semua yang berada dalam firefox kalian tersebut perlu untuk di Backup dan Restore kembali.
Ada beberapa cara yang pernah kaskot bahas bagaimana cara Backup dan Restore Browser Firefox khusus untuk add-ons dan ekstensi saja atau Mengembalikan Bookmark Firefox yang Hilang/Terhapus.
Kali ini sebuah software gratis dapat melakukan Backup dan Restore Browser Firefox mulai dari addons, Bookmarks, Cookies, Download dan Browsing History, sampai ke password yang disimpan dalam Firefox kalian.
  • Aplikasi untuk Backup Bookmark IE, Firefox, Google Chrome, Safari dan Opera
Cara Backup Browser Firefox secara Keseluruhan.
1. Download dan Install terlebih dahulu Firefox Backup Tool disini.
2. Buka dan Jalankan aplikasi Firefox Backup Tool sehingga muncul seperti gambar dibawah ini.
3. Klik pada tombol Save untuk menentukan tempat file backup firefox yang akan digunakan.
4. Beri tanda centang pada backup item yang ingin kalian gunakan. Dan File backup kalian juga dapat diberi password dengan cara memberi tanda centang di add a passwords for your backup.
5. Klik tombol Backup untuk memulai prosesnya.

Cara Restore dara Backup secara Keseluruhan
Jika browser firefox kalian mengalami crash yang mengakibatkan kehilangan bookmarks, password dan lainnya, sekarang kailian tidak perlu khawatir. Karena telah ada backup yang sebelumnya kalian simpan.
Jalankan Firefox Backup Tool dan plih pada tab Restore. Cari folder di mana kalian menyimpan file backup Firefox tersebut.
Masukkan password jika sebelumnya kalian menggunakan password untuk melindungi file backup tersebut. Tinggal klik tombol Restore, dan selesai.

sekian postingan kali ini gan ! semoga bermanfaat

sumber: www.kasurkotor.com

0 comments:

Post a Comment

Kembali ke atas